Membuka Ladang Di Rimba Maya Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidup

11 Feb 2014

3faa8192dbcc7d8552d903d23726acc2_tani

Kegiatan “ngeblogging” bagiku tak jauh berbeda dengan bercocok tanam sayur mayur di ladang pertanian. Ya, untuk menikmati hasilnya, kerja keras untuk selalu menanam dan selalu merawat ladang garapanya adalah kunci utama untuk memperoleh hasil panen yang melimpah. Sebagaimana Pepatah mengatakan “Siapa yang menanam, pastilah akan memetiknya jua”.

Masih teringat betul saat 2011 yang lalu, ketika aku masih penasaran dan sangat awam dengan yang namanya blogging. Ketika search di google dan menemukan banyak sekali penjelasan tentang blogging dan dunia internet itu bisa menghasilkan banyak uang, maka rasa penasaranku pun timbul dan adrenalinku serasa terbakar dan meledak. Langkah kaki pun semakin mantap untuk memulai melangkah lebih jauh.

Ketika itu aku mencoba peruntungan dengan berdagang secara online dengan memanfaatkan media promosi online gratis dan terbesar di Indonesia, sama sekali tidak memiliki website toko online sendiri.

Selain berdagang, aku juga membuat beberapa blog gratisan yang kemudian aku isi dengan konten artikel yang sebisa mungkin aku tulis, dan kemudian aku monetisasi dengan menyediakan space iklan yang bisa disewakan. Dan Alhamdulillah hasil dari dunia maya mampu mencukupi kebutuhan harian.

Selain itu aku juga ikut aktif menulis artikel di website www.masibas.my.id yang menurutku kedepanya akan memiliki potensial sangat baik.


TAGS Aktifitas Blogging Hasil Ngeblog Gajian Dari Blog Jualan Online Kerja Maya Ladang Maya


-

Author

Follow Me